CITILINK

Tiket pesawat murah Citilink Airlines
Mencari penerbangan murah dengan menggunakan Citilink Airlines? Dengan gnm-travel.com kamu dapat mencari penerbangan Citilink Airlines dan menemukan harga paling murah dan waktu penerbangan paling nyaman. Terbaik dari semua, dan melalui partner kami  Utiket kamu dapat langsung membandingkan harga tiket Citilink Airlines dengan maskapai lainnya. 

Tentang Citilink Airlines
Citilink termasuk maskapai bertarif rendah di Indonesia dan merupakan anak perusahaan dari maskapai nasional Garuda Indonesia. Citilink fokus pada layanan antar-jemput antar kota-kota terbesar di Indonesia. Pada dasarnya Garuda merasa dihadapkan dengan berbagai maskapai bertafir rendah, oleh sebab itu pada tahun 2011 Garuda mendirikan perusahan ini. Namun Citilink tidak begitu mendapat perhatian yang semestinya dari Garuda. Seperti Citilink hanya mengoperasikan pesawat yang tidak digunakan lagi oleh Garuda.
Pada tahun 2011 Garuda mengumumkan akan spin-off Citilink dengan lisensi dan kode IATA sendiri, hal ini memungkinkan untuk Citilink beroperasi secara independen. Garuda memiliki rencana untuk merubah keseluruhan dari Citilink, termasuk strategi periklanan baru, seragam, logo didesain ulang, sampai dengan website baru dan pesawat baru. Pada akhir 2012 Citilink mengumumkan bahwa mereka telah membeli 25 pesawat berjenis Airbus A320Neo.
Pesawat baru ini akan digunakan untuk rute baru. Citilink berencana membuka rute penerbangan dengan tujuan kota-kota bagian Timur di Indonesia. Selain itu mereka juga akan menambahkan rute penerbangan internasional seperti Singapore dan Malaysia. Mereka berencana penumpangnya empat kali lipat dalam dua tahun. 

Penerbangan Domestik Indonesia
Peraturan dan informasi tentang Citilink Airlines
Peraturan bagasi
Setiap penumpang bisa membawa satu tas dengan berat maksimum 7kg ke dalam cabbin pesawat. Berat maksimum untuk bagasi yang check-in adalah 20 kg. Kamu bisa check-in beberapa koper tetapi berat keseluruhan tidak boleh melebihi berat maximum. Untuk berat di atas maximum akan dikenakan biaya tambahan, untuk lebih jelas silahkan menghubungi Citilink sebelum pesan tiket. 

Pembatalan penerbangan, perubahan nama dan pengembalian uang
Pengembalian
Pengembalian pada tiket menegaskan hanya akan dipertimbangkan dalam keadaan luar biasa (seperti alasan kematian atau medis). 

Penerbangan pembatalan atau penundaan
Ketika penerbangan dibatalkan atau penerbangan ditunda selama lebih dari satu jam, penumpang bisa menunggu penerbangan tertunda mereka, bisa mendapatkan penerbangan gratis di pesawat Citilink lain di rute yang sama atau pengembalian dana penuh. Ini termasuk harga penerbangan, pajak, asuransi, dan biaya tambahan tertentu. 

Perubahan nama penumpang
Nama penumpang pada tiket hanya dapat diubah satu waktu sampai 24 jam sebelum keberangkatan dengan membayar biaya tertentu (Rp. 200.000 per penumpang)

Mengubah penerbangan
Jadwal penerbangan hanya bisa diubah satu kali dengan biaya tertentu, hingga 48 jam sebelum jadwal keberangkatan, selama kursi kosong masih yang tersedia. Biaya Rp. 200.000 ditambah perbedaan harga tiket.

Pemesanan tiket
Tiket Citilink Airlines dapat dipesan secara online di situs gnm-travel.com atau Citilink Airlines, menghubungi Call Center Citilink Airlines di (+62) 804 1 080808.

Sejarah Citilink Airlines
Citilink merupakan salah satu maskapai dengan penerbangan berbiaya rendah yang ada di Indonesia.  Namun berbeda dengan maskapai berbiaya rendah lainnya yang cenderung mengabaikan pelayanan dan keamanan, Citilink tetap memprioritaskan hal tersebut sekalipun penumpang bisa terbang dengan harga terjangkau. Citilink merupakan salah satu Unit Bisnis Strategis dari maskapai penerbangan terbesar di Indonesia, yaitu Garuda Indonesia. Dengan kata lain, maskapai Citilink merupakan salah satu anak perusahaan Garuda Indonesia.
Citilink didirikan pada tahun 2001 dengan nama PT. Citilink Indonesia. Awal beroperasi, Citilink menggunakan pesawat yang sebelumnya pernah dipakai oleh Garuda Indonesia yaitu Fokker 28 yang saat itu hanya berjumlah lima pesawat. Namun perjalanan Citilink pernah terhenti pada Januari tahun 2008. Saat itu Citilink menghentikan operasinya guna memperbaiki dan mempersiapkan konsep layanan terbaru. Waktu vakum Citilink tidaklah lama. Pada bulan September 2008, Citilink kembali terbang dengan konsep yang lebih matang.
Citilink terus mengembangkan konsepnya dengan komitmen menjadi maskapai penerbangan terdepan di kelas low cost carrier. Citilink selalu meningkatkan mutu pelayanannya kepada penumpang dengan menjaga ketepatan waktu serta memudahkan sistem pembayaran yang bisa dilakukan melalui atm bersama. Citilink juga mempunyai slogan Low Fares Everyday yang menegaskan bahwa Citilink merupakan maskapai berbiaya rendah dengan kualitas yang juga berkelas. Kini Citilink tampil lagi lebih fresh dengan livery hijau putih yang terpasang di maskapinya. Selain itu Citilink juga mengganti interior maskapai. Tampaknya Citilink akan membidik segmen pasar remaja dengan menggaet grup band Nidji sebagai brand ambassadornya.
Saat ini Citilink beroperasi dengan menggunakan 29 pesawat yang terdiri dari 22 pesawat Airbus A320 dan tujuh pesawat Boeing 737 untuk melayani 70 rute penerbangan domestik dan enambelas rute penerbangan regional di Indonesia. Kabarnya, hingga tahun 2015 nanti Citilink akan menambah lagi sejumlah armada baru sehingga memiliki total sebanyak 50 pesawat dan juga berencana menambah rute luar negeri guna menambah pelayanan bagi penumpangnya. Citilink selalu berusaha memberikan pengalaman terbang yang nyaman dan terjangkau bagi seluruh kalangan masyarakat. 

Tujuan Citilink Airlines
Popular destinations with Citilink Airlines
All


Sebelum kamu memesan tiket pesawat, mencari sama kami!
Sebelum kamu memesan penerbangan, kamu bisa menggunakan situs gnm-travel.com untuk mencari tiket pesawat Citilink Airlines dan membandingkan sama semua maskapai bertarif rendah lain. Semua data penerbangan di situs Utiket real-time dan akurat. partner kami (utiket.com) tidak hanya menemukan tiket pesawat murah saja, kami juga bisa menghitung dan menemukan penerbangan transfer. Kami tidak menambahkan biaya untuk tiket yang kamu pesan, sehingga Utiket adalah solusi terbaik dalam menemukan penerbangan murah untuk perjalanan kamu. Kunjungi link untuk mencari penerbangan murah dan memesan langsung ke maskapai penerbangan yang kamu inginkan atau agen perjalanan terdekat.