Persyaratan Harga Tiket tiger Airway / Mandala Air

Pajak dan Biaya Lain

Ini adalah bagian dari total harga tiket selain tarif dasar yang dibayar setiap penumpang. Biaya ini dihitung dengan mengacu pada pajak Pemerintah yang berlaku dan biaya bandara yang dibayar Tigerair terkait penerbangan penumpang ke rute tertentu beserta biaya administrasi dan lain-lain yang dikenakan oleh maskapai penerbangan.
Pajak Pemerintah - Ini adalah pajak keberangkatan dan kedatangan pemerintah yang dikumpulkan oleh maskapai penerbangan dan dibayarkan kepada otoritas pemerintah terkait. Pajak ini beragam di setiap negara dan di beberapa tempat dikenakan saat keberangkatan dan bukan oleh maskapai penerbangan.
Biaya Layanan Penumpang - Ini adalah biaya yang dikenakan otoritas bandara kepada maskapai penerbangan atas penggunaan terminal, landasan, layanan keadaan darurat, fasilitas keamanan, dll. GST atau PPN saat ini dikenakan sebesar 0% pada tiket atau biaya terkait penerbangan Internasional. Untuk penerbangan Domestik Australia, GST berlaku. Perhatikan bahwa semua biaya dalam A$ pada bagian Bantuan ini sudah mencakup GST untuk Penerbangan Domestik di Australia, sedangkan semua biaya dalam S$ tanpa GST untuk Penerbangan Internasional. Jumlah ini hanya untuk panduan dan kami berhak mengubahnya kapan pun.

Peraturan Tiket

Penerbangan TR dioperasikan oleh Tigerair.
Penerbangan TT dioperasikan oleh Tigerair Australia.
Semua pemesanan Tigerair harus dilakukan empat (4) jam sebelum jadwal keberangkatan.
Biaya yang tercantum adalah biaya per orang per penerbangan sekali jalan.
Tigerair tidak menawarkan tiket tanggal terbuka atau tiket terbuka. Tiket berlaku selama satu (1) tahun sejak tanggal penerbitan tiket.
Harga yang tercantum belum termasuk pajak bandara dan biaya lain yang berlaku, kecuali sudah dimasukkan dalam harga tiket untuk Penerbangan Domestik Australia, yang harus Anda tanggung. Semua harga tiket bisa berubah kecuali sudah dibeli dan semua kursi tergantung ketersediaan.
Harga tiket, pajak dan biaya lain-lain bisa berubah-ubah tergantung kurs mata uang dan akan ditampilkan sebagai biaya reservasi. Harga tiket Tigerair dan biaya lain tidak bisa dikembalikan kecuali seperti yang dinyatakan dalam Ketentuan Penerbangan.
Tanggal, waktu, dan rute penerbangan bisa diubah hingga empat (4) jam sebelum jadwal keberangkatan dan dikenai biaya perubahan serta selisih harga tiket yang berlaku dengan yang sudah dibayar.
Perubahan nama diperbolehkan dengan biaya perubahan S$ 60 atau A$ 60 per penumpang per sektor penerbangan plus selisih harga tiket pada waktu penggantian serta hanya tersedia melalui Pusat Informasi minimal 4 jam sebelum jadwal keberangkatan. Mohon diingat, tidak ada pengembalian uang jika harga tiket lebih murah pada waktu perubahan.
Jika reservasi tidak diubah minimal empat (4) jam sebelum jadwal keberangkatan, semua uang terkait pemesanan akan hilang.
Bayi berusia di bawah dua (2) tahun pada waktu bepergian, yang tidak menempati tempat duduk pesawat hanya dikenai biaya S$ 50 (atau mata uang lokal dengan nilai sama) atau A$ 30 (untuk penerbangan domestik Australia) per bayi per penerbangan sekali jalan. Bayi tidak diharuskan membayar pajak dan biaya lain serta tidak mendapatkan jatah bagasi, penumpang yang membayar tiket dewasa bisa memilih Luggage Upsize yang sesuai jika perlu. Penumpang dewasa berusia di atas 18 tahun hanya boleh diizinkan bepergian dengan seorang bayi.
Anak-anak yang berusia di atas dua (2) tahun pada waktu bepergian harus menempati kursi pesawat. Mereka harus membayar harga tiket penuh, pajak dan biaya lain-lain.
Semua penumpang yang membeli Kombinasi Penerbangan harus menjalani pemeriksaan pabean dan imigrasi yang berlaku dan mengambil bagasi lalu check-in lagi untuk penerbangan berikutnya. Perhatikan, diperlukan waktu minimal tiga (3) jam untuk menyelesaikan proses ini.
Perubahan tidak bisa dilakukan pada bagian perjalanan kombinasi penerbangan begitu sudah melalui penerbangan pertama.
Semua perjalanan tunduk pada ketentuan penerbangan Maskapai Penerbangan.
Persinggahan tidak diperbolehkan pada kombinasi penerbangan. Persinggahan didefinisikan sebagai periode berada di kota dan/atau negara tempat berganti penerbangan lebih dari 24 jam.
Bagian kombinasi penerbangan yang tidak dimanfaatkan tidak bisa dikembalikan atau dipindahtangankan.

Pengembalian Uang dan Pembatalan

Tigerair tidak memiliki kebijakan pengembalian uang sehingga tidak bisa mengembalikan uang tiket (ongkos dan biaya lainnya) jika penumpang memutuskan tidak lagi memerlukan penerbangan itu atau tidak bisa bepergian karena perubahan keadaan pribadi, termasuk tetapi tidak terbatas pada alasan medis. Asuransi Perjalanan Individu atau Pribadi dianjurkan bagi semua penumpang untuk mencakup pembatalan tersebut.
Jika penumpang memutuskan tidak lagi memerlukan penerbangan, mereka berhak mengajukan pengembalian uang untuk biaya Pajak Pemerintah atas Layanan Penumpang dan pajak pemerintah lain yang telah dibayarkan. Namun, Tigerair akan mengenakan biaya administrasi S$ 50,00 atau A$50,00 (untuk penerbangan domestik Australia) (atau mata uang setempat dengan nilai setara) per penumpang per sektor untuk menutupi biaya pemrosesan dan biaya bank untuk setiap permintaan pengembalian dana pajak.
Jika penumpang meninggal sebelum jadwal keberangkatan penerbangan mereka, Tigerair akan mengembalikan uang reservasi setelah menerima salinan surat keterangan kematian.

Mengubah Pemesanan

Semua Reservasi pada Tigerair bisa diubah berdasarkan kondisi berikut.

Penerbangan Domestik/Internasional

Tanggal, waktu, dan rute penerbangan bisa diubah tergantung ketersediaan dan membayar biaya perubahan per sektor penerbangan, per orang, plus biaya tambahan antara selisih biaya total awal yang dibayarkan dan biaya total terendah yang ada untuk penerbangan baru pada saat perubahan dilakukan. Jika biaya total penerbangan baru lebih rendah, tidak ada pengembalian uang. Perubahan, tergantung ketersediaan, bisa dilakukan hingga empat (4) jam sebelum jadwal keberangkatan di www.tigerair.com atau pusat informasi Tigerair (berdasarkan jam kerja pusat). Perubahan tidak dikonfirmasi sebelum rencana perjalanan baru diberikan kepada Anda.
Perubahan reservasi tidak bisa dilakukan dalam waktu empat (4) jam dari jadwal keberangkatan awal dan/atau SETELAH satu (1) tahun dari tanggal pembelian.
Ada empat cara untuk mengubah pesanan Anda:
  1. Langsung, dengan menggunakan situs web Tigerair di www.tigerair.com.
  2. Melalui pusat informasi khusus Tigerair - lihat bagian "Melakukan Pemesanan" untuk detail selengkapnya.
  3. Di Loket Tiket di Singapura, Phuket, Clark, Makau, Perth, Ho Chi Minh City, Guangzhou, Haikou, Shenzhen, Padang, Kuala Lumpur dan semua domestik Australia
  4. Lewat agen perjalanan lokal yang berpartisipasi.
Perubahan mungkin tidak diizinkan pada harga tiket promosi tertentu.

Pembatalan Penerbangan dan Perubahan Jadwal

Jika penerbangan Tigerair Anda dibatalkan, kami akan menjadwalkan ulang pada penerbangan Tigerair berikutnya yang tersedia, secara cuma-cuma.
Tigerair tidak mengompensasi, mengembalikan uang atau menyediakan tiket perjalanan maskapai penerbangan lainnya serta tidak bertanggung jawab jika pembatalan itu membuat Anda ketinggalan penerbangan terusan.
Jika penerbangan Anda dijadwalkan ulang sebelum tanggal penerbangan, dan berangkat empat jam sebelum atau setelah waktu keberangkatan awalnya, maka Anda akan berhak mendapatkan kredit perjalanan atau pengembalian uang penuh dari bagian reservasi yang tidak digunakan jika penerbangan alternatif yang ditawarkan tidak sesuai dan Anda tidak ingin bepergian. Ini berlaku jika Anda memberi tahu Tigerair lebih dari empat (4) jam sebelum Jadwal Keberangkatan penerbangan Anda.
Sebaiknya semua penumpang memastikan bahwa mereka memiliki perlindungan asuransi perjalanan pribadi yang berlaku untuk mencakup kemungkinan tersebut.
Penumpang yang melakukan pemesanan di awal harus memeriksa waktu penerbangan pergi/pulang antara 24 dan 72 jam sebelum keberangkatan dengan menggunakan bagian "Lihat/ubah/kirim ulang rencana perjalanan" di situs web Tigerair atau dengan menghubungi pusat informasi Tigerair.
Perubahan reservasi akan diberitahukan melalui email. Penumpang bertanggung jawab untuk memastikan alamat email yang diberikan masih aktif dan sering diakses. Tigerair tidak bertanggung jawab dalam hal perubahan email pada pemesanan yang tidak bisa diakses.
Jika terjadi penundaan penerbangan atau perubahan jadwal mendadak, dimana penundaan atau perubahan jadwal tersebut kurang dari empat (4) jam, Tigerair tidak akan memberikan peringatan dulu kepada penumpang. Untuk penundaan untuk tujuan tertentu atau perubahan jadwal lebih dari empat (4) jam, semua upaya akan diambil untuk menghubungi penumpang melalui nomor telepon atau alamat email yang diberikan pada saat melakukan reservasi.

Siaga dan Daftar Tunggu

Tigerair tidak memberlakukan kebijakan siaga atau daftar tunggu. Semua reservasi harus dikonfirmasi minimal empat (4) jam sebelum Jadwal Keberangkatan.

Penerbangan Terusan

Tigerair adalah maskapai penerbangan 'titik-ke-titik' yang sangat ketat. Kami juga tidak menawarkan dan tidak bisa memfasilitasi, perpindahan penumpang atau bagasi mereka ke penerbangan lain, entah dioperasikan oleh Tigerair atau maskapai penerbangan lainnya.
Semua angkutan transfer kereta api atau bus yang tercantum di www.tigerair.com atau yang dipromosikan oleh Tigerair dioperasikan secara terpisah dari maskapai penerbangan dan penerbangan terusan tidak dapat dijamin.
Tigerair tidak bertanggung jawab atas informasi transfer yang terlambat, dibatalkan atau keliru.
Semua penumpang perlu menjalani pemeriksaan Imigrasi/Pabean yang berlaku dan mengambil bagasi mereka setelah kedatangan penerbangan Tigerair mereka. Transfer menggunakan fasilitas bandara ('Airside') tidak diizinkan.