cara mendapatkan tiket pesawat murah

Saya akui kalau diri saya adalah seorang yang hobi jalan-jalan ke luar negeri maupun domestik secara murah, meriah dan mewah. Jika di pikir-pikir dari sekian perjalanan saya yang masih sedikit ini, biaya paling mahal itu biasa nya di bagian TRANSPORTASI apalagi yang judul nya menggunakan PESAWAT terbang
Tapi bukan berarti gara-gara tiket pesawat yang harga nya tiap tahun harga nya makin naik lantas mengurungkan niat saya untuk jalan-jalan, alasan nya karena sekarang ini lagi cukup banyak maskapai penerbangan Low Cost yang gencar-gencar nya menawarkan tiket pesawat promo yang harga nya murah di bandingkan dengan harga premium full services yang di tawarkan oleh maskapai lain

Contoh Maskapai Low Cost antara lain
  • Citilink (subsidiari Garuda Indonesia)
  • Indonesia AirAsia (subsidiari AirAsia)
  • Mandala Airlines ( subsidari Tiger Airways)


Untuk alasan kenapa LCC bisa memberikan tiket pesawat promo yang murah-murah, bisa lihat di google sendiri saja…. Biasanya Maskapai Low cost semua haru kita bayar termasuk pilih tempat duduk, bagasi serta makanan.
Sekarang saya mau memberikan cara, tips dan trik yang jitu tapi butuh usaha lebih untuk berburu dan membeli tiket pesawat promo yang harga nya pasti murah sehingga saya dan sobat semua yang membaca bisa jalan-jalan murah, meriah dan mewah! Mungkin kita bisa barengan jalan-jalan ke depan nya
Selayak nya berburu kita membutuhkan senjata, tentu saja untuk berburu tiket pesawat promo murah ini juga memerlukan senjata. Berikut peralatan tempur yang harus di siapkan :
1. Komputer dan Internet dan HP
Ini wajib hukum nya karena tiket pesawat promo itu dapat di beli langsung secara online di website gnmtrave.blogspot.com dan maskapai masing-masing. Penggunaan HP direkomendasikan dengan alasan Bisa Menghubungi gnm travel untuk memesan tiket.
Internet Banking atau ATM
Biasa nya tiket pesawat promo itu stok nya masih berlimpah ketika di awal-awal pembukaan yang biasa nya jam 00.00 ( Pergantian hari ) dan pembayaran tiket nya ketika sudah di booking ada yang harus langsung di bayar di akhir booking, ada juga yang di tunggu hingga batas waktu pembayaran nya maksimal 2 jam sejak di booking tapi Pelayanan di gnm travel lebih mudah karena batas waktunya bisa lebih lama.
Pelayanan Gnm travel Untuk penerbangan domestik dan international umumnya pembayaran dapat dilakukan menggunakan ATM/CAST tapi masalah nya adalah apakah kita mau ke ATM pada dini hari, kalau saya sih ogah haha… alternatif nya adalah membayar tranfer pembayaran menggunakan Internet Banking.
3. Email
Setelah sobat sukses melakukan pembayaran, kita pasti mendapatkan kode booking flight yang di kirimkan melalui email/ juga bisa via HP. Jadi yang bagian ini wajib banget hukum nya, banyak jasa email gratis di internet yang paling banyak di pakai tentu nya GMAIL dan YAHOOMAIL
Softcopy Tiket beserta Kode Booking yang di terima melalui Email/ SMS kode Booking.

setelah menyiapkan ‘Senjata’ untuk berburu tiket pesawat promo murah di atas, berikut ini adalah langkah-langkah yang perlu di lakukan SEBELUM TIKET PESAWAT PROMO DIJUAL ke umum secara online. Sekedar info aja, tips dan trik yang akan saya share adalah pengalaman pribadi saya sendiri dan sejauh ini sukses-sukses saja buat menemukan tiket pesawat promo yang murahhhhh…..
1. Tentukan Destinasi Kota yang ingin di Tuju
Karena rute tujuan penerbangan itu sangat banyak sekali, ambil contoh saja saya yang berdomisi di Jakarta ingin menuju ke Makassar untuk penerbangan domestik sedangkan untuk penerbangan internasional nya ambil contoh ke Seoul ( Korea Selatan ) supaya bisa ketemu SNSD haha…
sobat sobat sobat sobat sobat
2. Cari Info Maskapai Penerbangan LCC yang menuju Kota tersebut
Setelah menentukan destinasi Makassar ( Domestik ) dan Seoul ( Internasional ), mari cari info maskapai LCC mana saja yang beroperasi di Indonesia. Buat sobat yang belum tau maskapai LCC apa saja yang beroperasi di Indonesia , jangan khawatir karena akan saya
Untuk menuju Makassar dari Jakarta pilihan yang dapat di gunakan antara lain Citilink atau AirAsia, sedangkan menuju Seoul dari Jakarta tidak ada penerbangan langsung melainkan harus transit terlebih dahulu dan maskapai yang dapat di gunakan antara AirAsia ( transit di Kuala Lumpur ) atau Cebu Pacific ( transit di Manila ).
sobat sobat sobat sobat sobat
3. Pelajari cara Booking Tiket di Website Maskapai Penerbangan tersebut
Sekarang coba di buka website maskapai penerbangan yang di pilih tadi. Lalu coba buat sebuah dummy kode booking dengan tujuan hanya untuk sekedar mempelajari cara booking di website tersebut. Umum nya yang perlu di pelajari adalah seperti pemilihan tanggal dan destinasi nya, cara melihat total harga tiket tersebut, apakah total harga tersebut sudah termasuk airport tax, apakah memerlukan account login untuk memesan tiket dan metode pembayaran yang di terima.
4. Menentukan target Tanggal Berangkat dan Pulang
Ini termasuk poin penting dalam menentukan tersedia nya tiket pesawat promo atau tidak pada tanggal yang di pilih. Untuk maskapai penerbangan yang mempunyai penerbangan cukup banyak di Indonesia seperti AirAsia, TigerAir Mandala, Citilink di jamin TIDAK ADA tuh tiket pesawat promo pada tanggal-tanggal merah, hari kejepit ( Kalender Indonesia ) apalagi libur panjang seperti Lebaran, Natal & Tahun Baru.
Tapi ada pengecualian untuk libur Lebaran, karena sifat nya ini adalah libur Agama, maka nya maskapai penerbangan seperti Cebu Pacific yang basis nya di Filipina tidak menerapkan Blackout pada libur lebaran, jadi tiket pesawat promo pada lebaran pasti banyak bertebaran tuh, coba saja sendiri
Selain itu biasa nya tiket promo di jual pada hari Senin – Kamis, tapi jangan lupa mengikuti ketentuan di atas ya. Lalu biasa nya tiket yang di beli semakin lama tanggal keberangkatan nya semakin murah harga nya. Sekarang sudah banyak orang membeli tiket pesawat 1 tahun sebelum keberangkatan termasuk saya haha.. Beli tiket pesawat dulu, nabung, terus foya-foya dah pas sampai di kota tujuan.
5. Menggunakan Dua atau Lebih Maskapai Penerbangan LCC berbeda
Sekarang juga sudah biasa traveller menggunakan maskapai penerbangan LCC dengan promo berbeda pulang untuk jalur berangkat dan pulang nya.
Sebagai contoh saya untuk menuju Incheon ( Seoul ) menggunakan rute Jakarta – Manila – Incheon ( Seoul ) dengan maskapai Cebu Pacific. Lalu untuk pulang nya menggunakan rute Busan – Kuala Lumpur menggunakan AirAsia dan Kuala Lumpur – Jakarta menggunakan AirAsia kembali atau alternatif TigerAir Mandala.

6. Mencari info promo dimana-mana
Maskapai LCC itu tidak setiap hari nya memberikan promo gila-gilaan. Arti nya kita hanya berburu tiket promo tersebut di rentang tanggal dan waktu yang diberikan oleh maskapai penerbangan LCC.

6. Menghubungi Travel Agent dalam hal ini GNM Travel
Gnm travel adalah tragel agent yang berada di banda aceh, dan terbukti cukup banyak penumpang yang sudah mendapatkan tiket murah di sana.. memesan tiket di gnm travel tanpa ribet dan tanpa menguras energi, waktu dan tenaga.. sobat hanya menginformasikan rencana perjalanan saja... coba aja dulu ya....

1 comment:

Rental Travel Wifi Luar Negeri said...

waah informasi yang menarik ka, lagian sekarang banyak juga nih private tour yang nyediain tiket ke luar negerii


rental travel wifi